Elisa, Futri and Siska, Iskandar (2023) PENERAPAN TERAPI COOPERATIVE PLAY(SNAKE AND LADDER) UNTUK MENINGKATKAN KEMAPUAN KOMUNIKASI VERBAL PADA ANAK AUTIS. Diploma thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sapta Bakti.
![]() |
Text (D3 Keperawatan)
LTA FUTRI ELISA FIKS.pdf - Published Version Download (627kB) |
Abstract
Masalah: Autis merupakan gangguan perkembangan yang ditandai dengan gangguan komunikasi verbal yang terlihat dari kesulitan untuk komunikasi dengan orang sekitarnya sehingga berdampak pada anak yang kurang komunikasi dengan teman sebaya akan menarik diri dan tidak nyaman jika berkumpul dengan orang lain. Autis sejauh ini belum dapat disembuhkan tetapi dapat diatasi dengan cara pemberian terapi Cooperative play (snakes and ladders). adapun tujuan dari pemberian terapi cooperative play (snakes and lodders) yaitu untuk merangsang stimulasi komunikasi, dan motorik anak. Tujuan: Penelitian ini adalah untuk Mengetahui penerapan terapi cooperative play (Snakes And Ladders) untuk meningkatkan kemampuan komunikasi verbal pada anak autis di PK-PLK Mutiara Bunda Kota Bengkulu. Metodelogi: penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan studi kasus untuk mengeksplorasi asuhan keperawatan yaitu Pengkajian, diagnosa keperawatan, intervensi keperawatan, implementasi keperawatan, dan evaluasi keperawatan. Hasil: Penelitian yang dilakukan dalam 12 hari sebanyak 6 kali dengan interval 2 hari sekali didapatkan hasil terjadi peningkatan pada An I dimulai pada hari terjadi peningkatan dimulai pada hari 2. Kata kunci: Autis, Gangguan komunikasi verbal. Cooperative play (snakes and ladders)
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | D3 Keperawatan |
Depositing User: | Library STIKes Sapta Bakti |
Date Deposited: | 31 Oct 2024 04:40 |
Last Modified: | 31 Oct 2024 04:40 |
URI: | http://repository.stikessaptabakti.ac.id/id/eprint/446 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |