Asroni, Nurwahyu and Harmanto, Deno (2024) EVALUASI SIMRS KHANZA DENGAN METODE AND USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS) DI RUMAH SAKIT MELATI KOTA SUNGAI PENUH PROVINSI JAMBI. Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sapta Bakti.
![]() |
Text (S1 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan)
SKRIPSI-Nurwahyu Asroni_202208030 convert.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
xii Halaman Awal+61 Halaman inti+ 5 Lampiran Nurwahyu Asroni, Deno Harmanto Masalah : Penerapan SIMRS dengan fitur yang lengkap berguna untuk menghasilkan data yang berkesinambungan, memberikan kemudahan dalam penggunaan dan mempersingkat waktu pelayanan pasien sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan. Dalam penerapan SIMRS Khanza di rumah sakit melati kota sungai penuh masih terdapat beberapa kendala seperti belum adanya fitur tanda tangan elekktronik, integrasi v-claim, beberapa informasi yang dihasilkan tidak akurat, tata letak fitur tampilan pada menu registrasi yang belum teratur dan layout/jarak antar item terlalu dekat. Tujuan : Untuk mengevaluasi SIMRS khanza dengan menggunakan metode End User Computing Satisfaction di Rumah Sakit Melati Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi. Metode : Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah petugas yang meggunakan SIMRS Khanza dirumah sakit melati kota sungai penuh dan objek penelitian adalah SIMRS Khanza berdasasarkan dimensi isi (content), keakuratan (accuracy), tampilan (format), ketepatan waktu (timelines) dan kemudahan penggunaan (easy to use). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diolah secara univariat. Hasil : Dari dimensi isi (content) yang terdiri dari 18 fitur sebagian besar 13 (72%) fitur lengkap, Dari dimensi keakuratan (accuracy) yang terdiri dari 22 item data sebagian besar 17 (77%) item data yang akurat, Dari dimensi tampilan (format) yang terdiri dari 6 komponen tampilan sebagian besar 4 (67%) tampilan yang sesuai, Dari dimensi ketepatan waktu (timelines) sebagian besar 84 (76%) pelayanan menggunakan SIMRS tepat waktu, Dari dimensi kemudahan penggunaan (easy to use) sebagian besar 2 (67%) item menunjang kemudahan penggunaan . Solusi : Diharapkan agar selalu dilakukan evaluasi secara berkala terhadap SIMRS Khanza dan mengikutsertakan petugas IT dan petugas yang menggunakan SIMRS Khanza pada pelatihan dan seminar-seminar terkait SIMRS. Kata Kunci : EUCS, Khanza, SIMRS Referensi : 2015 – 2023
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine |
Divisions: | S1 Rekam Medis dan Informatika Kesehatan |
Depositing User: | Library STIKes Sapta Bakti |
Date Deposited: | 03 Jan 2025 04:53 |
Last Modified: | 03 Jan 2025 04:53 |
URI: | http://repository.stikessaptabakti.ac.id/id/eprint/476 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |