Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Komunikasi Petugas Pendaftaran Rawat Jalan Dirumah Sakit Dr. M.Yunus Bengkulu

Ramadhana Darmawan, Alvin and Budiarti, Anggia (2020) Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Komunikasi Petugas Pendaftaran Rawat Jalan Dirumah Sakit Dr. M.Yunus Bengkulu. Diploma thesis, STIKes Sapta Bakti.

[img] Text
JURNAL_anggia.pdf

Download (198kB)

Abstract

MASALAH: Salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan pasien adalah komunikasi, dalam hal ini juga meliputi tingkah laku, ucapan, ketidaktahuan, senyuman, sapaan dan sapaan di awal pelayanan, dan respon pembicara kepada lawan bicara serta kemudahan berbicara. mendapatkan peringkat informasi dan komunikasi yang tinggi dalam persepsi kepuasan pasien Rumah sakit tidak dilarang walaupun keluarga pasien merasa hasilnya tidak sesuai dengan harapan pasien / keluarga merasa cukup puas karena dilayani dengan sikap yang menghargai perasaan. TUJUAN: Melihat gambaran tingkat kepuasan pasien komunikasi rawat jalan Bengkulu di RSUD Dr. M Yunus Bengkulu METODE: Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan cross sectional. Yakni dengan mengumpulkan data sekaligus dalam satu waktu dengan tujuan untuk mencari kepuasan pasien dalam komunikasi pendaftaran rawat jalan RSUD Dr. M. Yunus Bengkulu. HASIL: Dari 20 responden diketahui 12 (60%) menyatakan cukup puas dengan kepuasan pasien dan dan 20 responden diketahui 12 (60%) menyatakan komunikasi petugas cukup baik dan komunikasi petugas cukup baik di Penyampaian komunikasi yang menggunakan komunikasi 2 arah yaitu petugas dan pasien dan terdapat sedikit masalah dalam komunikasi adalah kebisingan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan
Depositing User: Mrs Anggia Anggia
Date Deposited: 19 Nov 2021 03:57
Last Modified: 19 Nov 2021 03:57
URI: http://repository.stikessaptabakti.ac.id/id/eprint/124

Actions (login required)

View Item View Item